Tuesday 13 October 2015

Soto "esto" Salatiga


Assalamu’alaikum.wr.wb.

Hay para sahabat semua,jumpa lagi dengan saya dengan wista kuliner di Indonesia,oh iya, tidak jauh dari “kampoeng kopi banaran”,bawen,ada satu soto yang namanya  cukup terkenal,karena sudah lama berdiri,yaitu soto esto”.

Oh iya guys hampir di setiap kota yang kita kunjungi pasti ada warung yang menjual  soto yang cukup terkenal,nah bahkan di kota solotiga ini ada soto yang dari masalalu ini sudah terkenal banget,sejak masa kecil saya sudah tau disini ini ada satu garasi otobus mereknya “esto”,jadi soto yang mangkal di dekat sini di sebut juga dengan soto esto sama dengan perusahaan otobus itu,dan dari dulu sampai sekarang masih konsisten,konsisten enaknya.


Nah mari kita cicipi bagaimanakah rasanya dan ada apa aja disini,ini  adalah model soto yang menggunakan kuah yang pakai santan,kadang-kadang ka nada soto yang kuahnya bening,ada juga yang kuahnya itu kental banget hampir mirip gule begitu ya. Nah setelah saya cicipi kuahnya itu tidak enak lagi,tapi enak banget guys,hahaha. Rasa kuah santannya itu rasanya lembut banget di lidah,juga bumbu-bumbunya itu terasa enak banget,justru kualitasnya itu dalam kelembutannya itu,kaya tapi lembut,nah kadang sulit untuk mencapai itu,sulit untuk mencapai suatu balance atau keseimbangan bumbu-bumbu yang membuatnya mulus banget,pokoknya enak banget deh.

Nah di dalam situ ya,ada sledri yang menciptakan aroma yang cantik,lalu ada taugenya,dan di campur dengan suwiran atau potongan ayam,dan ayamnya itu juga gurih banget,pokoknya jenis soto yang enak banget.

Dan tidak enak kalo makan soto tidak sambil makan tempe kemol, tempe yang di selimuti tepung,makanya di sebut dengan tempe kemol,haha. Tidak disangka ya sahabat,di salatiga kita nemuin soto juara,soto yang enak banget,walaupun Cuma warung kecil,tapi soal rasa tidak kalah dengan makanan café guys.

Ya sudah dulu ya sahabat,kita lanjutin lagi besok dengan wisata kuliner lainnya dan yang jelas yang enak-enak pokoknya. Salam saya,semoga selalu sehat dan terus beraktifitas dengan penuh semangat ya guys.

Wassalamu’alaikum.wr.wb.

No comments:

Post a Comment