Saturday 16 May 2015

Pantai Poktunggal - camping at the beach

Assalamu’alikum.wr.wb

Hallo,selamat malam para fans,hhe. Jumpa lagi dengan saya,dengan cerita-cerita wisata. Okey kali ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya saat ingin ngecamp di Pantai di Yogyakarta.
Hmmt,ngecamp di gunung mah udah biasa dan sudah sering saya lakukan,oleh karena itu saya dan teman-teman berencana ingin ngecamp di pantai. Setelah browsing di mbah google kami menemukan pantai yang masih asri yang belum begitu terkenal,yaitu Pantai Poktunggal pantai daerah gunung kidul.

Tepatnya tanggal 9 mei 2015 sehabis pulang kerja rencana jam 2 berangkat eh dasar jam karet,molor nya sampai 1 jam hmmt akhirnya jam 3 baru berangkat,kami berangkat 11 orang,di dalam perjalanan cukup lancer untung kali ini tidak kehujanan cuma gerimis  dan sempet hujan tapi untungnya pas sampe situ uda reda. Di tengah perjalanan karena ingin ambil jalan pintas,eh ternyata ketemu dengan pak polisi yang ganteng-ganteng pada kumpul aku sih tenang saja,karena say tertib dalam berkendara dan surat-surat saya lengkap,tapi ternyata salah satu teman saya ada yang tidak punya sim,ya akhirnya suruh mampir pak polisi,mungkin di suruh ngopi-ngopi dulu ya,,,hahaha. Za yang namanya pak polisi uang damai 50 ribu melayang deh,ya akhirnya lolos deh,tapi masih ada 2 temen say d belakang kirain ketangkep juga,eh ternyata malah mampir warung dan malah ngopi-ngopi dengan santainya,,hmmt sakti juga dia.

Za akhirnya kami balik arah untuk cari jalan lain,Karen temen kita masih di belakang dan tidak mungkin lewat sini. Lanjut perjalanan,za rencana sampai pantai bisa menikmati sunset kita semua tancap gas,werrr,,,weeer,,tapi ternya ada 1 motor tua yang gx bisa lari dan akhirnya tertinggal jauh dan mau tidak mau kita menunggu dan setelah sampai pantai sang mentari sudah tak terlihat,
za setidaknya masih ada seberkas cahaya sore yang menemani kita berfoto ria sejenak sambil mencari tempat untuk mendirikan tenda.

Setelah tenda berdiri kami mulai istirahat sejenak dan ternyata perut pun sudah keroncongan,za sekedar info saja disini banyak warung yang menyediakan banyak makanan antara laen pop mie,nasi goring,dan masih banyak lauk yang tersedia disini,oia bagi yang pengen api unggundisini juga jual kayu bakar 1 iket nya Rp.10,000,-,dan sewa tong nya Rp.20.000,-,tapi kita-kita punya ide cari kayu bakar sendiri,kita  kan petualang sejati,,haha

Setelah perut terisi kita mulai bersantai ria sambil bercanda ria,hmmt tiduran di pantai di bawah
langit yang cerah menikmati ribuan bintang di langit ditambah dengan gemuruh ombak yang menggelegar menambah suasana malam yang hening,inilah yang namanya kebebasan yang tak selamanya bisa kita rasakan,dan ini bisa menjadi kenangan indah yang tak kan terlupakan.

Oia ternyata disini kalau mendirikan tendan harus bayar per tenda Rp.5,000,-,heemt malam semakin larut kami pun tidur sejenak sambil menunggu pagi yang lebih indah. tepat jam 5 pagi kita terbangun dari tidur za bagi yang muslim jangan lupa sholat shubuh ya guys.

Setelah sholat shubuh kita mulai lagi petualangan kita guys,kita mencari pemandangan yang indah untuk berfoto-foto,kita nyoba nyari view dari atas bukit sambil melihat luasnya lautan dan inilah

Setelah puas di atas kita turun dan mencari pemandangan yang lebih indah lagi di pinggir pantai,wah ternyata gak jauh dari pantai pok tunggal di sebelahnya ada pantai tapi gx tau namanya apa,,haha
emm setelah sang surya menampakan diri saya mencoba foto dengan gaya seperti ini guys

dan inilah cerita kita dari pok tunggal,inilah kita,bersama itu indah,dan kenangan indah ini akan selalu kukenang sampai nanti menjadi sebuah cerita untuk anak cucu kita.
Ciptakan bahagia mu sendiri,salam lestari alam kita,jaga,rawat dan lindungi alam kita agar tetap indah slamanya.