Sunday 18 January 2015

Wisata Gunung Kidul - Air Terjun Sri Getuk

Air Terjun Sri Gethuk terletak di Padukuhan (Dusun) Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.





Untuk menuju wisata air terjun wisatawan dapat berjalan melewati setapak pematang sawah sejauh 450 m dan kemudian menuruni anak tangga 96 anak tangga. Tetapi bagi wisatawan yang tidak ingin keluar keringat ada fasilitas perahu tradisional/gethek untuk menuju air terjun tersebut sambil menyusuri tebing indah slempret.
Tiket masuk objek wisata Air Terjun Sri Gethuk, harga tiketnya Rp3.000,- sedangkan tarif sewa perahu tradisional/gethek Rp5.000,- per orang. Apabila ingin bermain air di sungai, anda dapat sewa ban untuk berenang dengan tarif Rp2.000,-.

Harga karcis yang Anda bayar sudah termasuk dengan wisata gua Rancang KencanaMenurut pemandu wisata, Rancang Kencana pernah digunakan oleh pejuang kemerdekaan untuk bersembunyi dan menyusun strategi. Karena itulah gua tersebut dinamakan Rancang Kencana. Ada satu hal menarik tentang Rancang Kencana. Di balik tampilannya yang mistis, ternyata sebelum digunakan sebagai objek wisata, halaman di mulut gua digunakan warga untuk bermain badminton!

No comments:

Post a Comment